Rabu, 26 September 2012

Bye-bye, Stress!


Stres gara-gara kemacetan jalanan semakin hari semakin menggila? Ah, jangan, dong… Bukan cuma bikin mood jadi berantakan, hormon stres juga bisa bikin kamu tidak cantik, lho. Kulit kusam dan rambut ikut rontok. Hiii… tidak mau ‘kan? Coba trik dari JAFRA. Stres pasti malas mendekati kamu.


·   Manjakan diri dulu, ah!
Sebelum berpergian, sempatkan untuk melakukan hal-hal yang kamu suka. Misalnya, menjalankan hobi berkebun atau bermain dengan si meong dan si guk-guk. Tubuh jadi relaks dan memiliki energi untuk menghalau stres di jalan.

·   Atur pernapasan
Ini penting. Semenyebalkan apa pun kondisi jalan, tetap atur pernapasan kamu secara konstan. Tarik napas dalam dari hidung. Tahan tiga detik, lalu hembuskan perlahan dari mulut.

·   Mendadak penyanyi
Musik selalu bikin mood sejelek apa pun jadi menyenangkan. Nyalakan play list favorit jika kamu mengendarai mobil atau naik kendaraan umum. Kalau mengendarai motor, jangan sumpel telinga kamu dengan earphone. Senandungkan saja lagunya, ya. Safety first J

·   Seimbang saja
Jalani gaya hidup sehat yang seimbang. Lakukan olahraga ringan secara rutin, minimal 15 menit setiap hari. Cukupi kebutuhan nutrisi. Dan―ini yang paling penting tapi paling sering dilanggar―cukup tidur. Jika tubuh bugar, macet seruwet apa pun tidak akan jadi masalah.

·   Bilang, “I love you.”
Beberapa penelitian menemukan, memiliki kelompok pergaulan yang positif dan saling mendukung bisa jadi cara ampuh untuk membentengi diri dari stres. Jadi, jangan ragu menyatakan perasaan sayang serta berbagi cerita dengan keluarga dan para sahabat, ya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar