Selasa, 19 Februari 2013

Simpan Kosmetik dengan Baik


Kuman?
Bakteri?
Virus?

Tidak perlu menunggu masa kadaluarsa, itu semua bisa bisa bersarang di kosmetik kamu. Apa lagi kalau cara penyimpanan kosmetik kamu kurang tepat. Nah, kali ini JAFRA dengan senang hati membagi beberapa tips untuk menjaga kosmetik kamu bebas dari serangan bakteri dan pastinya, aman digunakan sampai batas waktu kadarluarsa. Here we go!


Cuci tangan kamu dengan sabun atau cairan antiseptic sebelum menggunakan kosmetik. Kegiatan yang sederhana ini ampuh mencegah kuman dan bakteri di tangan ikut hinggap di kosmetik. Bakteri-bakteri di sini http://jafraindonesia.blogspot.com/2013/02/yang-bersembunyi-dalam-kosmetik.html tidak akan berani deh mendekati kosmetik kamu.

Pastikan kosmetik kamu tertutup rapat setelah menggunakan kosmetik. Ini mencegah udara masuk. Udara yang mencemari kosmetik membuat bakteri lebih mudah berkembang biak. Kosmetik jadi terkontaminasi dan rusak, deh...

Simpan kosmetik kamu di tempat yang sejuk dan kering. Suhunya kira-kira 5-25°C. Pada suhu itu, perkembangbiakan bakteri lebih lambat. Musti diukur dulu, dong, pakai thermometer? Tidak usah, cukup jauhkan kosmetik kamu  dari sinar matahari langsung atau simpan di lemari pendingin. Letakkan dalam wadah khusus yang tertutup rapat agar tidak terkontaminasi bau makanan. Ssstt…  tapi jangan letakkan di freezer, ya. Kosmetik yang beku malah lebih cepat rusak.

Cuci aplikator kosmetik secara rutin, minimal 1 minggu sekali. Gunakan sabun bayi atau sabun dengan formula gentle. Keringan segera dengan hairdryer agar kuman dan bakteri tidak sempat nempel.
Mudah, kan? Jangan lupa dipraktekan, ya…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar