Selasa, 05 Maret 2013

Wajah Kesat ≠ Wajah Bersih




 
Wajah kesat? Bisa jadi ‘sinyal-sinyal’ kulit dehidrasi, tuh!
Ketahui langkah-langkah membersihkan wajah yang tepat (dan nggak buang-buang waktu).


JAFRA yakin, deh, kamu termasuk orang-orang yang peduli dengan penampilan. Nah, salah satu cara termudah untuk menjaga penampilan adalah cuci muka. Yeap! Simple, kan? Jika dilakukan rutin dua kali sehari, pada pagi hari sebelum memulas make up dan malam hari sebelum tidur, kamu bisa say goodbye  ke kulit kusam, jerawat, dan minyak berlebih.  Eh, tapi... tapi... ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan agar wajah bersih tanpa kesat. JAFRA mau ‘membocorkan’ tiga rahasia untuk kamu:




·         Cukup 20 detik
JAFRA mengerti, deh... Kalau habis seharian beraktivitas, pasti malas sekali membersihkan muka. Rasanya mau cepat-cepat bersantai di depan televisi atau sekadar berbaring di tempat tidur. Hmm... padahal waktu ideal mencuci muka hanya sekitar 20 detik, lho. Nggak perlu ‘bertele-tele’. Asal tekniknya tepat, wajah akan bersih optimal. Basahi kuit wajah dengan air hangat, tuangkan facial foam atau gentle cleanser secukupnya di telapak tangan, kemudian oleskan di wajah dengan gerakan memutar ke arah atas dengan lembut. Hindari menggosok wajah terlalu keras untuk menghindari munculnya kerut-kerut halus.  Bersihkan wajah dengan air dingin untuk menutup pori-pori. 



·         Hmm... wangi...
Aroma juara banget untuk membangun mood. Kalau kulit wajah kamu termasuk normal dan tidak sensitif, pembersih wajah dengan aroma alami bisa jadi pilihan. Misalnya, aroma lavender yang menenangkan. Selain aromanya bermanfaat, pembersih wajah berbahan alami umumnya bebas alkohol sehingga nggak membuat kulit kering.
·         Kulit kesat? Jangan, dong...
Salah satu ciri kulit wajah yang sehat dan bersih adalah kulit terasa kenyal dan teksturnya lembab saat kamu sentuh. Sayangnya, masih banyak yang salah kaprah dengan definisi kulit bersih = kulit kesat. Padahal, kulit kesat justru bisa jadi tanda-tanda kulit dehidrasi. Berbeda dengan kulit kering yang disebabkan kekurangan minyak, kulit dehidrasi terjadi karena kekurangan air. Terkait dengan membersihkan wajah, kulit kesat dapat terjadi jika kamu menggunakan pembersih tanpa kandungan pelembab sehingga lapisan pelindung kulit luar ikut terangkat. Jika dibiarkan, daya tahan kulit akan berkurang sehingga kulit jadi lebih sensitif, mdah ritas, dan mudah dihinggapi bakteri. Buntutnya... jerawat jadi lebih mudah muncul, deh...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar