Selasa, 19 Maret 2013

Bye-bye, Bibir Kering!




Pergi kerja atau keluar rumah, nggak lengkap rasanya kalau belum memoleskan perona bibir. Biar kelihatan lebih segar! Tapi, urusan poles-memoles lipstick terkadang bisa jadi bencana kalau kulit bibir kamu kering dan kurang terawat, lho. Selain lipstick sulit melekat, bibir yang kurang terawat juga kurang bisa mengurangi pesona kamu….
Untuk mendongkrak rasa percara diri kamu, JAFRA dengan senang hati memberi contekan untuk perawatan bibir kamu. Enjoy!


 
Hindari rokok
Sudah tahukan, efek rokok pada kulit? Rokok membuat kulit kering dan kusam. Terutama bagian bibir yang memang tidak punya lapisan pelindung. Kulit bibir kamu bisa-bisa makin kering dan bahkan… menghitam! Hiii….

Basahi bibir dengan air liur? Hmmm jangan deh
Setiap merasa bibir kering, kebanyakan orang secara spontan langsung membasahinya dengan air liur (saliva). Hmmm… sebaiknya kebiasan ini dihentikan. Tahu nggak, enzim yang terkandung dalam air liur malah membuat bibir semakin kering. Sebaiknya, minum air putih untuk membasahi bagian bibir yang kering. Kemudian oleskan pelembab bibir yang mengandung tabir surya.


Pijatan lembut untuk bibir
Kulit bibir yang pecah-pecah jangan dikupas dengan jari-jari iseng kamu. Bukannya sembuh, malah iritasi. Lebih baik seka kulit bibir yang terkelupas itu dengan sikat gigi halus secara rutin 2 kali sehari. Kemudian oleskan madu atau minyak zaitun di bibir sambil dipijat dengan lembut.

Konsumsi buah-buahan
Perbanyak mengkonsumsi buah, sayur, dan umbi-umbian yang mengandung vitamin A, C, dan B. Geng vitamin ini mampu membantu merevitalisasi kulit dan bibir kamu. Jadi, pastikan ada wortel, brokoli, apel, pepaya, dan jeruk di daftar makanan kamu setiap hari, ya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar