Selasa, 07 Mei 2013

Jari-jari Cantik



Sahabat JAFRA tahu nggak? Menurut studi yang tercatat dalam jurnal medis American Society of Plastic Surgeons (ASPS), dibandingkan dengan kulit wajah, kulit tangan ternyata lebih mencerminkan  usia asli. Kenapa, ya?


Kulit tangan cenderung lebih ‘lelah’ dibandingkan wajah karena tangan lebih hampir selau digunakan dalam setiap aktivitas kamu. Coba ingat-ingat, sejak bangun tidur saja, tangan sudah mulai terpapar air untuk mencuci muka, menyikat gigi, dan aktivitas lain yang turut bersentuhan dengan zat-zat kimia. Kalau perawatannya sembarangan, lama-kelamaan kulit tangan bisa kering, dehidrasi, dan kasar. Hiii... nggak cantik, ah!

Yuk, mulai lebih perhatian dengan kulit tangan. Nggak sulit, kok. Contek saja cara JAFRA. Ini dia:

 
·      Pakai pelindung
Namanya juga superwoman, selain mengaktualisasi diri lewat karir dan bekerja, kamu pasti nggak bisa menghindar dari pekerjaan rumah. Yaaa... minimal, mencuci piring. Agar kelembaban tangan kamu nggak terkikis deterjen dari sabun pencuci, pakai sarung tangan karet. Banyak dijual di supermarket, kok.
·      Oleskan pelembab
Kalau sudah terlindung dari deterjen, maksimalkan dengan pelembab khusus untuk tangan (hand cream). Sebaiknya pilih yang terbuat dari bahan alami. Misalnya, minyak almond dan shea butter. Kalau JAFRA, sih... paling suka sama pelembab yang mengandung olive oil atau zaitun. Kandungan antioksidan di dalamnya juara bikin kulit tangan lebih cantik.
·      Bye-bye, kulit mati!
Sama seperti kulit wajah, kulit tangan juga mengalami fase kulit mati. Jangan didiamkan saja. Usir kulit mati dengan hand scrub dengan gerakan memutar. Lakukan secara rutin tiap satu minggu sekali. Kulit tangan pasti lebih lembut dan cling!
·      Wajib: tabir surya
Paparan sinar matahari dan polusi lingkungan juga bisa bikin kulit tangan jauh dari cantik. Jadi, mengoleskan tabir surya itu sifatnya wajib. Oleskan minimal 20 menit sebelum kamu ke luar ruangan dan ulangi pemakaiannya setiap 2 jam sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar