Selasa, 14 Mei 2013

Nail Art: Seni di Ujung Jari




Aksi hias menghias kuku alias nail art ternyata sudah dimulai sejak ribuan tahun lalu. Tepatnya, 3000 BC! Orang-orang di Cina awalnya mengoleskan enamel pada kuku. Enamel adalah lapisan keras dan tinggi kandungan mineral, pada tubuh manusia dapat ditemukan pada gigi. Setelah dibiarkan berjam-jam di atas kuku, enamel kemudian berubah menjadi pink. Itulah nail art pertama yang tercatat dalam sejarah.
Zaman sekarang, nail art sudah nggak ribet. Apalagi salon-salon kecantikan kuku sekarang menjamur di mana-mana. Eh tapi... nail art juga bisa kamu kerjakan sendiri, lho! Modalnya cuma kuteks warna favorit, selotape, dan waktu! Kenapa waktu? Yeap, karena bikin nail art itu butuh kesabaran. Hehehe... Jafra mengumpulkan beberapa inspirasi nail art untuk bikin tampilan kamu makin hits. Yuk, coba hari ini!


Single Standout
Secara teknik, sih, ini  terlihat seperti mewarnai kuku biasa ketimbang nail art. Tetapi, gaya ini cocok banget buat kamu yang senang tampil beda, tanpa terkesan berlebihan. Kamu cukup menggunakan nail polish dengan dua warna yang berbeda. Kalau kamu bukan tipe glittery, pilih saja dua warna yang bertabrakan. Semakin kontras, semakin stunning!   
Aplikasikan salah satu warna ke 2-3 jari kamu, sisanya aplikasikan warna lain.
Sumber foto: F*ck Yeah, Nail Art blog

 



Classy Lace
Simple and classy. Sentuhan feminin lace di ujung-ujung kuku juara banget untuk bikin kamu jadi pusat perhatian. Cara membuatnya juga gampang. Aplikasikan nail polish warna nude di seluruh bagian kuku. Kemudian, tempelkan nail sticker motif lace ujung kuku. Sesuaikan ukuran nail sticker dan kuku dengan gunting. Kalau kamu nail art yang lebih menantang, bikin sendiri motif lace-nya. Gunakan ujung tusuk gigi untuk melukis renda di atas kuku. Pilih warna kontras, ya.
Sumber: Womens Delight blog


Newsprint On Your Fingers
Nerd is the new sexy! Bergaya nerd nggak melulu harus pakai kacamata berbingkai lebar dan menenteng buku tebal. Nyatakan ke-kutubuku-an kamu lewat nail art bertema koran. Cara membuatnya agak rumit, sih... karena kamu membutuhkan bahan yang mungkin jarang ada di rumah, yakni nail polish, potongan Koran, dan segelas vodka! Aplikasikan nail polish warna nude sebagai warna dasar, tunggu sampai kering sempurna. Siapkan potongan-potongan koran sesuai dengan ukuran kuku kamu, kemudian rendam dalam segelas vodka. Tempelkan dan tekan-tekan potongan koran yang sudah direndam dalam vodka di atas kuku kamu selama 10 detik. Gunakan hair dryer untuk mempercepat prosesnya. Setelah itu, cabut potongan koran dari kuku kamu. Kalau deretan huruf pada koran sudah tercetak di kuku kamu, aplikasikan top coat agar lebih awet.
Sumber: BeautyRiot.com


Subtle Ombre
Ini dia salah satu favorit Jafra! Elegan dan artistik. Pertama, aplikasikan base coat untuk membersihkan kuku, kemudian poleskan nail polish warna muda dan biarkan kering. Kedua, aplikasikan warna lain. Teteskan segumpal kutek lalu sikat secara ‘sembarangan’ dari arah dalam ke ujug kuku. Lakukan 2 kali. Sebagai finishing touch, aplikasikan top coat.
Source: F*ck Yeah, Nail Art blog



1 komentar: