Selasa, 15 Januari 2013

Agar Senyum Lebih Cemerlang


Kalau ada kejuaraan senyum paling indah, kamu pasti jadi juaranya!

Kenapa, sih, kita harus susah-susah membahas tentang senyum? Ini alasannya: saat senyum, ada minimal 5 otot wajah hingga 53 otot wajah yang ikut bergerak. Artinya, otot-otot akan ikut terlatih sehingga wajah tampak lebih awet muda. Alasan kedua, senyum adalah cara paling sederhana untuk membuat mood kamu lebih positif.

Merasa sedang tidak mood untuk tersenyum? Paksakan saja. Menurut penelitian Psikologis sama Robert Zajonc, coba ucapkan huruf ‘e’ dengan panjang sehingga kedua ujung bibir kamu tertarik. Berani taruhan, deh, kamu pasti akan merasa sedikit lebih baik setelah melakukan ini. Nah, kalau kamu sudah siap menyunggingkan senyum, contek tip senyum cemerlang ala JAFRA Indonesia:
  • Sikat… sikat…
Mulai saat ini, setelah sikat gigi jangan langsung kabur. Bilas sikat gigi kamu dengan air hingga bebas dari sisa-sisa pasta gigi, kemudian sikat bibir kamu dengan lembut. Jika rutin melakukannya 2 kali sehari, kulit bibir akan lebih halus dan lembab. Hasilnya… lipgloss dan lipstick favorit kamu akan tahan lebih lama. Smooch!


  • Pilih-pilih pelembab

Sama seperti kulit tubuh, kulit bibir pun harus dilembabkan. Pastinya bukan dengan cara menjilati bibir kamu sendiri, saliva justru memicu kekeringan di kulit bibir. Sebaiknya pilih lip balm atau lip butter yang mengandung petrolatum atau glycerin. Agar lebih maksimal, pastikan lipbalm pilihan kamu juga mengandung SPF.

  • Ilusi gigi

Ingin gigi kamu seputih gigi Rosie Huntington-Whiteley? Gampang… Kamu bisa menciptakan ilusi gigi putih sebagai langkah awal. Oleskan lipstick dengan bluish undertone seperti kelompok warna rose, pink, plum, dan raspberry.

Jadi, sudah siap tersenyum lebar? Say cheese! 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar