Selasa, 18 Juni 2013

Gigi (Semakin) Putih!



photo: vibervixen.com


 Sudah tahu, dong, kalau ada 26 otot wajah yang ikut terlatih saat kamu tersenyum lebaaaaar. Nggak cuma bikin wajah berseri, rajin senyum juga bikin kulit wajah kamu lebih kencang dan awet muda. Agar senyum kamu makin mempesona, contek tip gigi putih ala JAFRA. So... say cheese:




photo: multiculturalbeauty.about.com
      
      Rona bibir
Warna lipstick bisa menciptakan ilusi gigi putih, lho. Contohnya, lipstick merah berwarna dasar kebiruan atau warna pink. Sedangkan kelompok warna hangat seperti orange, coral, dan coklat, justru bikin gigi kamu tampak kekuningan.








‘Rahasia’ dapur
Coba cek isi dapur kamu, apakah ada apel dan wortel? Kalau ada, segera kunyah. Buah dan sayur berdaging renyah seperti apel dan wortel mengandung selulosa, zat yang membantu ‘merontokkan’ noda-noda di gigi secara alami. Selain itu, mulut kita memproduksi saliva alias air liur saat mengunyah. Saliva turut membantu membersihkan gigi dari sisa-sisa makanan. Kunyah juga strawberry! Si mungil berwarna merah ini mengandung enzim yang jika bercampur dengan air liur, berfungsi sebagai pemutih alami. Terakhir, lindungi gigi dengan mengonsumsi brokoli. Sayuran berdaun kribo ini mengandung mineral yang bisa melapisi gigi. Sisa makanan pasti ogah menempel. 

·          



photo: bookcoffeeclub.tumblr.com
     
      Pilih-pilih minuman
Minuman bersoda seperti coke memang juara banget untuk menyegarkan tenggorokan saat cuaca terik. Tapi... kalau kamu meminumnya terlalu sering, gigi akan tersiksa. Yeap! Warna kecoklatan dari coke akan menutupi warna putih gigi kamu. Coba kurangi efek buruknya dengan minum dan berkumur air putih selama beberapa detik setiap dua teguk minuman berwarna. Ssstt... lakukan hal yang sama saat kamu meneguk kopi dan teh, ya.

·          



Tidak ada komentar:

Posting Komentar