Selasa, 11 Juni 2013

Yummy Food, Feel Good Skin


 
4 makanan alami modal kulit (lebih) cantik.


Kalau mau cantik ‘di luar’, harus cantik juga ‘di dalam’. Yeap, kulit merupakan cerminan dari isi perut kamu. Makanan apa yang kamu kunyah, minuman apa yang kamu teguk, hingga snack yang kamu camil sambil nonton DVD... itu semua bisa mempengaruhi kecantikan kulit kamu, lho. Kebayang, dong... kalau kamu ‘menumpuk’ junk food di situ. Nah, JAFRA punya empat makanan alami yang yummy untuk menjaga kecantikan kulit kamu. Check it out, Sahabat JAFRA:

 
photo: IAS2011
Alpukat
Si hijau ini kaya akan biotin, zat alami yang melembabkan dan menghidrasi. Untuk mendapatkan manfaatnya, nggak melulu harus dimakan, kok. Kalau kamu sudah kenyang, alpukat juga tetap bermanfaat jika dioleskan secara teratur ke kulit, rambut, dan kuku. Diamkan hingga mengering, sekitar 10-20 menit, kemudian bilas dengan air.







photo: landofwisdom.com

Tomat
Penelitian di Jerman menunjukan si bulat berwarna merah ini tinggi kandungan lycophene. Jika dikonsumsi secara teratur dan dalam jumlah moderat, kandungan antioksidan ini paling jagoan bikin kulit tampak lebih muda. Nutrisi di dalamnya merangsang kulit untuk menyerap oksigen dengan baik. Hasilnya, kulit lebih bernutrisi, jauh dari keriput, lebih ‘tahan banting’ terhadap paparan sinar matahari.



photo: inkanat.com


Salmon
Hobi makan sushi? Pasti pernah dong mencicipi ikan yang satu ini. Selain yummy, salmon juga juga banyak mengandung astaxanthin. Menurut beberapa penelitian, nih... astaxanthin merupakan salah satu antioksidan terbaik. Konsumsi secara teratur untuk menjaga elastisitas kulit dan menjauhkan kulit dari iritasi serta peradangan.









photo: StaceyChaedler


Telur
Banyak yang tahu kalau telur merupakan makanan bernutrisi. Tapi, sudah tahu belum kalau telur bermanfaat untuk mencegah kulit kering? Aha! Makanan sumber protein, biotin, beberapa jenis vitamin ini juaranya!













Tidak ada komentar:

Posting Komentar