Selasa, 16 Juli 2013

Kenali Jenis Wewangian




 
photo: thecraftsdept.marthastewart

Kenali Jenis Wewangian

Mau tahu rahasia meningkatkan rasa percaya diri secara instan? Wewangian! Yeap, apalagi kalau aroma wewangiannya mencerminkan kepribadian kamu. Nah, agar kamu percaya diri sepanjang hari, pastikan kamu memakai jenis wewangian yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan kamu. Wewangian ternyata terbagi ke dalam empat jenis, lho. Setiap jenisnya dibedakan sesuai kadar wewangian yang digunakan dan daya tahan aromanya. Here they are:

Eau de Cologne (EDC)
Lebih populer dengan sebutan cologne, wewangian jenis ini merupakan wewangian paling ringan. Di dalamnya hanya mengandung lima persen campuran essence dan sisanya adalah alkohol. Nggak heran kalau aroma cepat sekali menguap, hanya bertahan 2-3 jam di kulit kamu. Selain itu, kandungannya yang ringan juga membuat colonge jarang menimbulkan reaksi alergi pada kulit. 

Eau de Toilette (EDT)
EDT umumnya dikemas dalam bentuk spray. Meski aromanya ringan dan tidak terlalu ‘tajam’, kadar essence-nya lebih tinggi dari cologne, yaitu sekitar 12 persen. EDT akan bertahan di kulit kamu selama 6-12 jam. Agar aromanya lebih maksimal (dan kamu percaya diri sepanjang hari), semprotkan kembali EDT setiap empat jam.

Eau de Perfume (EDP)
Kadar alkoholnya lebih sedikit, sedangkan kandungan essence-nya sekitar 15-25 persen. EDP bisa jadi pilihan untuk kamu yang ingin wangi seharian tanpa harus sering-sering menyemprotkan ulang. Daya tahan aromanya bisa hingga 24 jam, lho. Ssstt... aroma EDP bahkan bisa ‘menempel’ di baju hingga esok harinya.

Perfume
Ini dia juara wewangian untuk kategori daya tahan! Aromanya tahan hingga dua hari. Kadar essence-nya bisa mencapai lebih dari 22 persen dan tanpa campuran alkohol. Selain tahan lama, aromanya juga lebih ‘kuat’ dibandingkan jenis wewangian lainnya. Semprotkan sedikit saja di beberapa titik nadi. Suhu hangat dari aliran darah bikin aroma parfum lebih menyebar.

1 komentar: