Selasa, 09 Juli 2013

Yuk, Rawat Bibir!





Dengan bibir yang sehat, kamu pasti jadi juara di setiap ajang unjuk gigi.

Photo: beautyeditor.ca

 
Sadarkah kamu, perawatan bibir yang sebenar-benarnya seringkali terlupakan? Yeap, biasanya bibir hanya dipercantik dengan polesan-polesan lipstick. Padahal...  kulit bibir juga butuh perawatan selayaknya kulit bagian lain, lho. Kulit bibir sangat tipis dan kandungan pigmen alaminya lebih sedikit dari bagian kulit lain. Nggak heran kalau kulit bibir lebih rentan terhadap efek buruk sinar matahari dan kekeringan. Yuk, ketahui seluk-beluk bibir dan perawatannya.
·         Jaga kelembaban dan elastisitas
Gunakan handuk kecil yang telah direndam dalam air hangat, peras, lalu kompres bibir selama 3 menit. Ini berfungsi untuk melembutkan kulit bibir sebelum proses berikutnya, eksfoliasi.

·         Eksfoliasi
Pergi ke dapur, ambil sedikit gula dan madu. Campurkan, lalu gosokkan secara lembut ke bibir kamu dengan gerakan memutar. Lakukan selama dua menit. Bukan hanya membantu mengangkat sel kulit mati, eksfoliasi dapat menstimulasi produksi kolagen yang bisa bikin kulit bibir awet muda. Setelah itu, bersihkan bibir dengan handuk hangat.
·         Oles-oles lipbalm
Nah, kalau kulit bibir sudah lembab dan bersih dari sel kulit mati, lindungi dengan lip balm. Menurut rekomendasi The American Academy of Dermatology, sebaiknya kamu memakai lip balm dengan minimal SPF 15 dan mengandung bahan-bahan pelembab seperti glycerin, mineral oil, aloe vera, lactic acid, dan sorbitol. Kalau kulit bibirmu sensitif, pilih yang tidak mengandung fragrance dan menthol.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar