Selasa, 23 Juli 2013

Rosalia Mera: Berkarya Dengan Passion


Lebih dari $ 6 miliar. Sebanyak itulah jumlah kekayaan Rosalia Mera.
Nggak heran jika Rosalia diberikan gelar wanita terkaya kedua di Spanyol.
Siapa wanita keren ini?

sumber foto: mujerhoy.com

            Putus sekolah di usia 11 tahun, siapa sangka kalau ia malah sukses jadi pengusaha fashion? Yeap, Rosalia Mera adalah wanita di balik salah satu fashion line ternama di dunia (coba saja kamu search namanya di mesin pencari!). Putus sekolah justru membuat Rosalia menemukan passionnya: clothing! Tanpa kenal lelah, ia belajar menjahit dan mulai merancang pakaian serta gaun di rumahnya sendiri.  
            Bakatnya semakin berdaya setelah ia bertemu Armencio Ortega. Pria yang bekerja sebagai pesuruh di toko kemeja kemudian menikahi Rosalia. Beruntung, pasangan suami istri ini memiliki kesamaan passion hingga akhirnya mereka mendirikan perusahaan Inditex. Dengan kerja keras, Inditex terus berkembang jadi perusahaan multi-miliar dollar yang memiliki lebih dari 4.000 toko di 71 negara dengan penjualan mencapai $12.3 milyar.
Ssstt... Selain berkarya di perusahaannya, Rosalia juga mendirikan Paidea Foundation, sebuah yayasan yang memberdayakan produk karya para penyandang disabilitas dan gangguan kejiwaan. Lengkap, berkarya sekaligus memberdayakan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar