Rabu, 17 Oktober 2012

Happy Boss’s Day!


Ambil spidol berwarna ngejreng dan lingkari tanggal 16 Oktober di kalender di meja kerja kamu. Yup… It’s a Boss’s Day! Memang, sih, perayaan itu tidak belum banyak dirayakan di Indonesia (hanya di Amerika dan Kanada. Sedangkan Australia, India, Afrika Selatan, Irlandia, dan Inggris merayakannya setiap tanggal 10 Desember), tapi tidak ada salahnya ‘kan kalau sesekali kamu menyenangkan hati si bos? JAFRA punya empat cara sederhana untuk merayakannya. Namun, cara manapun yang kamu pilih, kuncinya hanya satu: lakukan dengan tulus. Bonusnya, bisa-bisa kamu jadi ‘anak’ kesayangan.


·   Ucapkan, “Selamat pagi!”
Kalahkan mesin absen yang ‘jumawa’ dengan datang lebih pagi ke kantor. Lebih baik lagi, jika si bos belum tiba di kantor. Dengan begitu, kamu bisa menyambutnya dengan senyum lebar (dan tulus) dan ucapkan “Selamat pagi!”

·   Secangkir perhatian
Jika kamu meracik minuman penyemangat (alias kopi atau teh) sebelum mulai bekerja, jangan lupa tawarkan pada bos. Perhatian kecil seperti ini dapat menunjukan bahwa kamu seseorang yang memiliki kepedulian. Bahagia itu sederhana. Bisa berawal dari secangkir minuman hangat di pagi hari.

·   Jangan dipendam saja
Setiap orang tentu pernah memiliki saat-saat spesial dengan bos. Jangan disimpan saja, ajak rekan-rekan kerja untuk menuliskan apresiasi untuk bos di selembar kartu. Sekecil apapun itu, bos akan merasa senang dengan perhatian yang anak buahnya berikan.

·   Tak kenal maka tak sayang
Bingung ingin memulai percakapan dengan bos? Perhatikan benda-benda yang berada di meja kerja atau yang dipajang di dinding ruangannya. Dari situ, kamu bisa mengenali hal-hal yang ia sukai. Bukalah obrolan ringan menggunakan tema tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar