Senin, 17 Desember 2012

I Love You, MOM!



Sudahkah kamu menyiapkan hadiah untuk menyambut hari Ibu? Tidak perlu menunggu kalender menunjukkan tanggal 22 Desember . Setiap hari adalah hari Ibu. Yuk berikan hadiah termanis untuk ibu tercinta.

1. Ucapkan, “I Love You, Mom!”
Kapan terakhir bilang, “I love you!” ke pacar? Mungkin tadi malam, tadi pagi, atau baru beberapa menit yang lalu lewat BBM. Kalau ke ibu? Hmm… hmm… kalau dahi kamu sampai berkerut, wah itu tandanya sudah lama sekali. Padahal, deretan kata sederhana ini manfaatnya luar biasa, lho. Nggak cuma bikin ibu kamu bahagia, tapi juga sehat. Yup! Menurut penelitian Dean Ornish, M.D yang dicatat dalam buku Love and Survival, the Scientific Basis for the Healing Power of Intimacy, menyatakan cinta setiap hari dan mendapatkan balasan cinta yang tulus dapat menurunkan kadar kolesterol, risiko tekanan darah tinggi, dan diabetes.


2. Tanyakan, “Apa kabar, Mama?”
“Bagaimana tadi di sekolah?”
“Ada cerita apa di kampus?”
“Sibuk apa di kantor?”


Ibu selalu setia menanyakan kabar  lalu mendengarkan ocehan curhat kamu. Kamu jangan mau kalah, dong. Setiap hari, coba luangkan waktu untuk mendengarkan cerita ibu. Menurut Paul Zak, founding director Center for Neuroeconomics Studies di Claremont Graduate University, berbagi cerita dengan orang tersayang dapat meningkatkan produksi hormon oxytocin yang ampuh mengusir stress, menguatkan sistem imun, dan pastinya… bikin ibu lebih bahagia.

3. ‘Kencan’ berdua saja
Senin sampai Jumat, sibuk di kampus atau di kantor. Sabtu, nge-date sama pacar. Minggu, hang out sama teman-teman. Lho… kapan waktu untuk ibu? Nggak melulu harus mendengarkan cerita ibu. Kamu ‘kan bisa ajak centil-centilan di spa kecantikan, seru-seruan sambil olahraga ringan di taman kota, eksperimen memasak menu baru, dan bahkan… berbisnis! Bisnis yang sederhana saja, misalnya seperti bergabung dengan grup direct selling. Asyik ‘kan kalau bisa lebih dekat dengan ibu sekaligus memperluas pergaulan dan menambah penghasilan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar