Senin, 24 Desember 2012

Kuku Cantik Saat Liburan


Kuku tampil keren saat liburan, hukumnya wajib.

Bulan Desember adalah bulannya bersorak! Yup, it’s holiday time! Ini saatnya kamu melepaskan diri sejenak dari berbagai rutinitas dan pastinya… tampil keren. Tidak perlu buru-buru ke salon dan mengubah warna rambut kamu seheboh Rihanna, kok.


Ada cara untuk membuat kamu tampak effortlessly stylish, nih: percantik saja kuku tangan dan kaki kamu. Modalnya cuma satu, kuku kuat.  Kuku rapuh hanya akan menjadi bencana. Bukan hanya tampak tidak sehat, tapi juga mengurangi estetika penampilan kamu. Yuk, perkuat kuku kamu dengan cara berikut:

·   Oleskan pelembab
Jangan anaktirikan kuku. Saat kamu mengoleskan pelembab ke tangan dan kaki, pastikan kuku-kuku juga ikut dilembabkan.
Sebagai sel-sel kulit yang mengeras, kuku juga butuh pelembab untuk menjaga kesehatan pertumbuhannya. Pilih pelembab yang paling sesuai dengan kamu. Sebaiknya, pilih yang berbentuk cream pekat dan treatment oil.   

·   Pakai sarung tangan dan sandal
Namanya juga wanita super, Sahabat JAFRA tentu juga sering terlibat dalam aktivitas membersihkan rumah. Nah, khusus untuk aktivitas yang melibatkan air dan sabun, misalnya mencuci piring dan mengepel lantai, lindungi kuku kamu dengan sarung tangan karet dan sandal karet. Cara ini ampuh mencegah jamur dan bakteri tumbuh subur di bawah kuku yang lembab. 

·   Gigit-gigit kuku? Jangan, dong!
Potong kuku, ya pakai gunting kuku. Kebiasaan buruk menggigit kuku dan kutikula di sekeliling kuku dapat mengurangi estetika karena merusak bantalan kuku. Bakteri  yang bertengger di kuku juga berisiko masuk ke tubuh kamu. Belum lagi kalau gigitan kamu di kutikula ternyata terlalu dalam sehingga menimbulkan luka. Wah, bisa infeksi, tuh… 

·   Potong teratur
Kuku merupakan bagian tubuh yang tumbuh paling cepat. Jadi, potong secara teratur, minimal seminggu sekali. Potong ujung kuku dengan bentuk melengkung agar lebih kuat. Menurut American Academy of Dermatology, potongan kuku yang meruncing cenderung membuat kuku lebih rapuh. Untuk mengurangi risiko terluka, rendam jari-jari dalam air hangat selama lima menit sebelum memotong kuku.

·   Cegah patah
Sebelum memakai kuteks, oleskan dulu lapisan penguat kuku, baik base coat dan top coat. Ini mencegah kuku kamu menjadi rapuh karena kandungan kimia dalam kuteks. Saat tidak memakai kuteks, oleskan juga lapisan penguat kuku setiap hari. Cukupi juga kebutuhan vitamin B7 atau biotin yang memperkuat kuku. Sumbernya, daging, kuning telur, pisang, kacang-kacangan, dan gandum.

Cara yang simple namun luar biasa hasilnya. So, happy holiday dengan kuku cantikmu, Sahabat JAFRA!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar