Selasa, 04 Desember 2012

Make Up di Musim Hujan


Musim hujan memang seringnya bikin mood jadi ikut-ikutan 'mendung'. Rasanya malas mau ngapa-ngapain, sampai-sampai jadi kurang memperhatikan penampilan. Eits..., padahal selama musim hujan, kamu harus lebih memperhatikan make up yang kamu pakai lho. Jangan sampai wajah terlihat pucat karena kamu malas memakai make up, atau wajah jadi coreng-moreng karena make up yang luntur rersapu air hujan.

1. Say hello to water based foundation
Selama musim hujan, cuaca lembab seringkali membuat kulit jadi terasa sangat lengket dan 'berat'. Alternatifnya, pilihlah riasan dengan formula ringan. Misalnya water-based foundation dan oil-free moisturizer.

2. Keep it simple and natural
Dalam memilih warna make-up, pilihlah warna-warna natural seperti pink, cokelat atau beige. Tujuannya, supaya andaikata kamu kehujanan dan menyebabkan make up jadi luntur, at least perubahan warnanya nggak terlalu menyolok. Nggak mau kan wajah kamu berubah coreng-moreng penuh warna gara-gara kehujanan? Oh iya, pilihlah juga make up yang waterproof dan water-resistant (misalnya untuk lipstik dan maskara) untuk meminimalisir resiko ini.

3. Perlindungan ekstra untuk bibir
Bibir kering dan pecah-pecah biasanya menjadi masalah yang timbul saat udara dingin. Kalau sudah begini, biasanya sulit mencegah diri untuk tidak menjilati bibir. Duh, padahal justru hal ini malah bakal membuat bibir semakin kering! Selalu sedia lip balm di dalam tas kamu sebagai pertolongan pertama pada masalah bibir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar