Selasa, 13 November 2012

Expired Make-Up

Nggak cuma makanan saja yang punya expiry date (masa kadaluarsa). Make-up pun juga sama halnya. Nggak pengin kan kulit wajah jadi kena iritasi gara-gara memakai make-up yang kadaluarsa? Kenali ciri-ciri berikut ini yang menandakan bahwa peralatan make-up kamu ternyata sudah nggak layak pakai.

1. Foundation
Foundation berbahan dasar air cuma bisa bertahan 1 tahun.
Sementara, foundation berbahan dasar minyak tahan sedikit lebih lama, yaitu 1,5 tahun. Kalau tekstur dan warna foundation sudah berubah, then it's time to throw it to the bin.

2. Concealer
Demikian juga halnya dengan concealer. Tekstur dan warna concealer yang berubah menandakan bahwa ia sudah nggak layak pakai. Ciri-ciri lainnya adalah jika si concealer ini sudah nggak bisa menyamarkan noda sesuai dengan fungsinya.

3. Maskara
Jika aroma maskara sudah berubah, buy a new one please! Soalnya tabung maskara yang lembab membuatnya cocok sebagai tempat berkembang biak bakteri, sehingga masa kadaluarsa-nya pun cepat.

4. Eyeliner
Begitu eyeliner sudah mengering, menggumpal, atau muncul titik putih di ujungnya, berarti ini saatnya untuk membeli eyeliner baru, nih.

5. Lipstick
Hentikan menggunakan lipstick jika teksturnya dan warnanya berubah. Penanda lainnya adalah jika lipstik terasa kering dan warnanya nggak bisa lagi menempel sempurna di bibir..

6. Blush on & eyeshadow
Warna yang berubah menjadi lebih gelap dan samar menandakan bahwa koleksi blush on dan eyeshadow kamu sudah nggak layak pakai. Psst…, supaya lebih tahan lama, maka selalu gunakan kuas aplikator yang kering dan bersih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar