Jumat, 23 November 2012

Kaki Lelah? Bukan Masalah!

Setiap hari, kaki 'dipaksa' untuk bekerja keras. Seringkali, setelah dipakai berjalan seharian, kaki makin terasa letih lagi karena memakai sepatu high-heels, atau berkeringat karena terkungkung dalam sepatu tertutup. Biasanya, bagian kaki yang paling menderita adalah bagian tumit, karena area inilah yang dipakai menjadi tumpuan saat berjalan atau berlari.

Kembalikan lagi kesegaran kaki dengan cara melakukan scrubbing secara rutin. Scrubbing ini ampuh banget untuk merawat kulit kaki yang rusak dan pecah-pecah. Cukup dengan 2 langkah mudah untuk menenangkan kaki yang lelah:

  1. Gunakan foot scrub Sebelum tidur, rendam kaki di air hangat selama sekitar 15-20 menit. Lalu gosok-gosok kaki dengan menggunakan foot scrub.Fungsi foot scrub ini adalah untuk proses eksfoliasi, alias mengangkat sel-sel kulit mati di area kaki. Selain itu, eksfoliasi ini juga akan membersihkan kulit kaki, dan melembutkan bagian ujung kaki yang kasar dan kering.
  2. Gunakan pelembab Setelah scrubbing, lalu oleskanlah pelembab kaki. Ulangi pemakaian pelembab ini setiap hari, sebelum tidur. Oleskan pelembab pada kaki sesaat sebelum tidur, lalu gunakanlah kaus kaki di saat tidur, agar kelembabannya tetap 'terjebak' di area kaki. Hasilnya, kulit kaki akan terasa lebih lembut saat kamu bangun di pagi hari. Alternatif lain selain pelembab adalah minyak zaitun, body butter, atau petroleum jelly.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar